Woensdag 22 Mei 2013

POLYURETHANE FOAM

APA ITU POLYURETHANE FOAM ?
 
Polyurethane Foam Terdiri dari 2 Component Material:
Component A (Polyol-based resin blends): Primarily comprised of polyols, with smaller amounts of catalysts, blowing agents, flame retardants, and surfactants.
Component B ( Isocyanate): Methylene diisocyanate (MDI)

Apabila component A & B dicampur akan terjadi reaksi/mengembang dalam beberapa detik dan membentuk foam yang padat (Closed cell).
Mayoritas pasar untuk polyurethane adalah furniture, packaging, Transportasi, bangunan dan konstruksi, coating, sepatu, mainan dll.

Pemakaian terbesar polyurethane adalah rigid foam dan spray foam.
Polyurethane foam tersebut digunakan sebagai bahan packaging / Insulasi. Karena polyurethane foam memiliki struktur sel tertutup (Closed cell), sehingga sangat baik/efektif untuk packaging/insulasi. Polyurethane foam bisa dibentuk/diaplikasi sesuai kebutuhan.  
Perbandingan Thermal Conductivity pada material insulasi
 Material
 K-Factor (W/m'k)
 Polyurethane Foam
         0.020
 Rock/Glass wool
         0.039
 Calcium Cilica
         0.052
 Cellulose
         0.046
Material insulasi yang memiliki Thermal Conductivity paling kecil adalah yang paling baik/efektif untuk menahan suhu.

11 Keunggulan Insulasi Polyurethane Spray Foam
1. Spray langsung pada media. 2. Tidak perlu perawatan. 3. Memiliki daya lekat sangat baik sehingga tidak rontok. 4. Hasil insulasi tanpa cela. 5. Insulasi bisa Vertical dan Horizontal. 6. Anti rayap/tikus. 7. Tidak Iritasi bila bersentuhan langsung pada foam. 8. Tidak beracun dan tidak berbahaya bagi kesehatan. 9. Sangat ringan sehingga tidak membebani struktur yang ada. 10. Proses insulasi sangat cepat, faom kering dalam 10 detik. 11. Awet dan tahan lama.
Polyurethane Foam Mendapat respon positif dari konsultan dan konsumen sebagai bahan insulasi suhu yang paling efektif.

1 opmerking:

  1. Thanks for sharing your info. I really appreciate your efforts and I will be waiting for your further write ups thanks once again.
    polyurethane

    AntwoordVee uit